Ternyata kayu Trembesi Bisa Di Bikin Tempat Tidur Loh

Ternyata kayu Trembesi Bisa Di Bikin Tempat Tidur Loh

Tempat Tidur Trembesi Antik terbuat dari material kayu trembesi berkualitas. Dikerjakan dengan teliti oleh para tenaga profesioanl dan berpangalaman, dibuat menjadi furnitrure yang halus, rapih dan awet tahan lama. Bentuk yang sederhana namun unik ini membuatnya tampak antik dan alami. Tempat tidur ini mempunyai ciri khas yang sangat menonjol yaitu adanya papan kayu solid yang lumayan besar. Hal ini berkesan tempat tidur ini gagah dan mewah.

Tempat Tidur Trembesi Antik ini mempunyai bentuk yang besar dan masif sangat terasa pada tempat tidur ini, ketebalan headboard atau gunungan mencapai 8 cm dengan ukuran panjang bervariasi tergantung ukuran bed yang diminta, untuk ketinggian headboard 90 cm dari alas lantai. Dan tempat tidur ini cocok digunakan di semua konsep ruangan, baik dari konsep minimalis sampe konsep venice.

Harga Tempat Tidur Trembesi Antik ini akan kami berikan dengan harga pasaran Jepara. Anda akan puas dengan kualitas furniture kami, karena itu yang utama bagi kami. Anda bisa langsung menghubungi costumer service kami untuk detail dan pemesanan produk atau Anda juga bisa mengunjungi workshop kami yang berada di Jepara. Jika Anda mempunyai desain sendiri kami bisa membatu untuk mewujudkan. Dapatkan penawaran yang menarik dari kami dan selain itu Anda juga bisa memesan furniture sesuai keinginan Anda.
Berbeda dengan beberapa kayu seperti sonokeling, trembesi masih yakni kayu yang mudah diperoleh. Pohon trembesi juga mudah tumbuh di beragam kawasan Indonesia. Di alam liar bahkan, masih banyak pohon trembesi dalam ukuran besar. Hal ini membuatnya kerap tersedia dalam ukuran raksasa yang luar biasa.
Cantik ala Jati
 




Nama lain trembesi merupakan suar dan meh. “Meh” berasal dari bahasa Jawa yang artinya “hampir”. Mengapa disebut “hampir”? Jawabannya karena penampakkan trembesi yang menyerupai jati. Orang Jawa malah kemudian menyebutnya “meh jati” yang kemudian disingkat sebagai “meh” saja.
Harga Relatif

Padahal memiliki tampilan seperti jati, tapi harga trembesi jauh lebih murah dari kayu yang menjadi primadona tersebut. Apalagi dengan jumlahnya yang relatif masih berlimpah.
Bukan Tanpa Kelemahan

Di atas sudah digambarkan pelbagai keunggulan trembesi yang bisa di gunakan untuk pembuatan meja makan trembesi. Setidaknya terdapat 3 kelebihan kayu ini yang membuatnya sangat potensial sebagai material mebel dan konstruksi. Namun pemanfaatan trembesi bukannya tanpa kelemahan.

Harga yang lebih murah dari trembesi merupakan indikasinya. Bagaimanapun juga, kwalitas kayu ini masih di bawah jati meskipun tampilannya mirip. Model mengenai tingkat keawetannya. Kayu ini termasuk dalam kelas IV tingkatan keawetan. Jelas ini sangat rendah dibanding jati yang masuk dalam kelas I atau merbau yang masuk dalam kelas I dan II.

Namun jangan cemas. Kekurangan tersebut dapat diatasi dengan treatment pengawetan. Pada treatment pengawetan, kayu trembesi dikasih obat antihama sehingga usianya dapat dilperlama. Kecuali itu pengolahannya bahkan sebaiknya dilaksanakan dengan bahan-bahan berkualitas agar produk yang dibuat secara awam tak keok dari mebel-mebel kayu seperti jati. Contohnya dengan memakai cat serta lem kayu dengan mutu baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips membuat Ruang Makan Anda Menarik

5 Tips Mudah Membersihkan Kamar Yang Berantakan - Desain Kamar Nyaman