5 Tips Mudah Membersihkan Kamar Yang Berantakan - Desain Kamar Nyaman

Tidur merupakan aktifitas yang sangat penting, akan terasa tidak nyaman jika anda kurang tidur badanpun akan terasa lemas dan tidak bersemangat Hati-hati, dapat jadi kamu mengalami gangguan tidur imbas kesalahan-kekeliruan awam dalam memberesi kamar tidur.Ya, penataan kamar tidur yang salah bisa mengganggu kualitas tidur seseorang. Nah, apa saja kesalahan yang perlu dihindari? Berikut kekeliruan menata kamar tidur yang perlu kamu kenal :

1. Kamar tak rapi

Sebagian orang menggunakan kamar tidur bukan hanya sebagai tempat beristirahat setelah melakukan banyak kesibukan seharian, melainkan juga sebagai daerah meletakkan dan menyimpan beragam ragam barang penting. Terutama setelah lelah seharian berkesibukan, Anda akan cenderung meletakkan pelbagai variasi barang sembarangan. Hal ini dapat menjadi salah satu penyebab Anda sulit tidur.


Seorang ahli kesehatan jiwa dari University of Maryland School of Medicine, dr Emerson Wickwire mengatakan bahwa kamar tidur yang semrawut dapat bikin Anda susah tidur. Kamar yang awut-awutan dan kacau, berdasarkan dr Emerson, bisa menyebabkan mood Anda jelek sampai berpengaruh negatif pada kerja otak.Tidur Gambaran

2. Warna dinding terlalu mencolok

Kamar kau sudah rapi, tetapi pemberesan kamar tidur dengan dinding atau wallpaper warna terang dan mencolok dapat mengganggu rehat. Sebaiknya hindari warna dinding atau nuansa kamar yang terlalu mencolok dan pilih warna-warna yang lebih teduh dan menenangkan.

 
Kalau ingin menghias kamar tidur, Cynthia Spence, seorang desainer interior di San Fransisco memberi rekomendasi supaya kita lebih kreatif dalam mengombinasikan tekstur ketimbang warna dan pola-pola yang mencolok sebagai pembenahan kamar tidur. Contohnya mengombinasikan ranjang kayu dengan meja samping dari rotan atau anda bisa menambahkan furniture meja rias minimalis untuk lebih lemengkapi kamar tapi tidak membuatnya penuh. Dengan seperti itu, kamar tidur tetap menarik dan kau akibatnya dapat beristirahat dengan baik.Tidur

3. Buruknya mutu kasur

Tanpa disadari, kasur dengan kwalitas kurang bagus dapat membikin kau sulit tidur. Sarah Abate Rezvanifar, seorang desainer dari Kanada memberi masukan untuk mengganti kasur lama yang sudah tidak nyaman diterapkan dengan kasur baru yang mempunyai kontur lembut sehingga lebih nyaman.
 

Tak hanya itu, pengaplikasian kasur yang kurang bagus akan membikin posisi tidur Anda menjadi tidak nyaman. Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Robert Rosenberg, DO seorang direktur medis Sleep Disorders Center di Prescott Valley yang menyatakan bahwa posisi tidur yang kurang nyaman dapat membikin kita tak menerima manfaat tidur maksimal.

4. Seprei tidak nyaman


Kesalahan penataan kamar lainnya yang bisa bikin kau susah tidur yaitu seprei yang tak nyaman. Pun Liz Toombs, seorang desainer interior Pola Dots and Rosebuds Interiors mengatakan bahwa kamu perlu memertimbangkan kain seperti apa yang cocok sebagai seprei tidur kau. Seumpama kain dengan bahan katun yang lembut dan menyerap peluh, satin, atau yang lainnya.

5. Temperatur kamar tidak ideal


Temperatur kamar yang tepat betul-betul memutuskan apakah kau akan tidur dengan lelap sepanjang malam. Sebaiknya kau tidur dalam temperatur ruangan yang sejuk. Kamar tidur yang sejuk akan membantu produksi hormon melatonin, adalah hormon yang menolong kau tidur pulas.

Nahh... dengan begitu anda bisa membuat kamar menjadi lebih nyaman dengan menata dan merubah peletakan furniture kamar menjadi lebih nyaman dan bangunpun bisa lebih segar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips membuat Ruang Makan Anda Menarik

Ternyata kayu Trembesi Bisa Di Bikin Tempat Tidur Loh