5 Tips membuat Ruang Makan Anda Menarik

mungkin sekarang ini menata ruang makan bukanlah hal yang penting, tapi nanti ketika lebaran tentu ada banyak suguhan di meja makan dan membuat berantakan jika tidak di terapkan mulai sekarang. Agar kelihatan lebih menarik saat tetamu datang, tata meja dengan sebagian metode ini.
Perapihan meja makan dapat memudahkan tetamu mengambil makanan. Tak cuma itu, meja makan juga akan nampak lebih rapi. Berikut kiat yang dapat Anda lakukan ketika membenahi meja.

1. Meja makan
 

Bila Anda mengaplikasikan sebagian meja, manfaatkan meja paling besar untuk makanan utama. tidak perlu meja makan mewah, cukplah untuk dapat menampung seluruh keluarga. Contohnya ketupat, opor, rendang, gulai, dan lainnya. Makanan seperti kripik, serundeng dan komplemen lainnya dapat ditempatkan di sisi pinggir meja. Sementara minuman, dessert, kudapan manis dan buah bisa ditaruh pada meja terpisah yang lebih kecil.

Melainkan sekiranya cuma mengaplikasikan satu meja, letakkan segala makanan di atasnya. Atur susunan seperti makanan utama di komponen tengah dan makanan penutup di komponen pinggir meja. Urutan makanan perlu dipandang agar mempermudah tetamu mengambilnya.

2. Taplak

 

Sebaiknya lapisi taplak meja dengan plastik. Ini dapat mengurangi cipratan kuah lauk ke taplak. Opsi lainnya, pakai taplak meja warna gelap agar sisa cipratan lauk tidak demikian itu tampak.

3. Kelengkapan makan
 

Ketika lebaran lazimnya tetamu akan mengambil sendiri makanan di meja. Alat makan seperti piring, sendok, garpu sampai mangkok sup dapat ditaruh dekat meja makan prasmanan. Jika di meja masih ada daerah, taruh alat makan di komponen paling permulaan sebelum lauk. Pastikan juga ada tisu makan tersedia.

4. Dekorasi
 

Agar meja makan kelihatan lebih menawan dan menarik, hiasi dengan sebagian dekorasi. Namun jangan berlebihan. Anda dapat menggunakan perlengkapan makan yang baik atau dekorasi bertema lebaran. Kecuali itu manfaatkan juga centerpiece seperti bunga segar atau lilin warna warni di komponen tengah meja.

5.  Penerangan yang tepat


Dengan metode penerangan yang tepat maka ruang makan akan terlihat lebih cerah danenak untuk di pandang, sehingga orang-orang yang datang menjadi nyaman dan betah.

cukup mudah bukan....? untuk itu anda bisa langsung menerapkan tips berikut dan jadikan ruang makan anda nyaman untuk anda sendiri dan orang lain sehingga orang lain yang anda undang dapat meninggalkan kesan positif untuk rumah anda dan anda sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Mudah Membersihkan Kamar Yang Berantakan - Desain Kamar Nyaman

Ternyata kayu Trembesi Bisa Di Bikin Tempat Tidur Loh